Rabu, 20 Mei 2015

PENTINGNYA MAJALAH INTERNAL ( CUSTOMER ) BAGI BISNIS ANDA

Majalah Internal, mengapa setiap pemilik bisnis perlu memikirkan keberadaannya ? benarkah dengan membuat majalah internal bisa melipatgandakan perusahaan ? Apakah pembuatan majalah itu bukannnya justru pemborosan ? Apakah tidak lebih baik di alokasikan ke tempat yang lebih prioritas ? Dan banyak lagi keraguan kita tentang kehadiran majalah internal ini.

YES ! Apa yang Anda pikirkan diatas adalah BENAR ADANYA. Jangankan majalah internal, apapun itu sepanjang terkait dengan strategi marketing, sejatinya memang ada investasinya. Dan apa yang Anda pikirkan bisa menjadi kenyataan. Percaya saya, bukan hanya pemikiran tentang majalah internal, tapi apapun itu. Majalah internal adalah salah satu strategi dari ribuan strategi marketing lainnya dalam rangka meningkatkan awarness customer dan public.

Coba bayangkan, jika Anda seorang customer salahnsatu jasa software akuntansi, dan kebetulan mendapatkan majalah internal dari pemilik software akuntansi tersebut. Apa yang Anda rasakan ? Didalam majalah itu ada berbagai macam update perkembangan software akuntansi terbaru, ada cara perawatan software akuntansi tersebut, pemuatan tips dan trik akuntansi, testimonial klien yang sangat puas dengan produk software tersebut dan segudang informasi yang penting untuk dibaca.

Sebagai customer, apakah Anda merasa nyaman dengan produk akuntansi itu ? Selain dapat program akuntansi, Anda juga mendapat kiriman langsung berupa majalah internal yang bagus. Bahkan di majalah tersebut memuat program rekomendasi, ketika Anda sebagai customer bisa mereferensikan software itu ke teman Anda dan membeli, maka Anda mendapat komisi yang menarik. Ada program usulan terbaik berhadiah, ada rubrik inovasi dan banyak lagi.

Sebenarnya, fungsi majalah internal ( customer ) itu lebih kearah komunikasi dua arah, antara Anda sebagai pemilik bisnis dengan customer Anda. Walau pun majalah tersebut memang bisa dibaca khalayak umum. Itu merupakan nilai tambah tersendiri. Jika dikoleksi dari waktu ke waktu dan di bundling, akan memberi nilai tersendiri bagi investor, jika Anda memerlukan suntukan dana. Jadi, ternyata sangat banyak manfaat membuat majalah internal bagi bisnis Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar