Kamis, 21 Mei 2015

Kesaktian Majalah Internal ( Customer )

Definisi Majalah Internal disini adalah majalah yang diperuntukkan untuk para customer Anda, bertujuan untuk sarana komunikasi antara bisnis Anda dan para customer. Mengapa Anda perlu majalah internal ( customer ) ?

Karena Anda ingin bisnis Anda berkembang, dan majalah internal ini menjadi tali penghubung yang sangat efektif agar Anda dan customer Anda selalu memiliki hubungan komunikasi yang harmonis.

Ada banyak yang bisa Anda sampaikan, di media internal Anda sendiri, bahkan jika Anda memiliki lebih dari satu bisnis, Anda bisa pasang iklan di media internal ini. Jadi, ada peluang baru dari media internal ini. Ada beberapa alasan krusial, berikut alasan utamanya :

1. Customer Anda perlu perhatian agar mereka lebih responsif terhadap produk/jasa Anda.

2. Customer Anda butuh informasi terbaru (update) dari bisnis Anda, baik produk maupun jasa.

3. Customer Anda bisa menyalurkan masukan, ide kreatif atau pandangan terhadap produk/jasa Anda karena mereka jatuh cinta pada apa yang Anda tawarkan.

4. Customer Anda bisa menyalurkan ekspresi positif ( testimonial ) dan dibaca oleh customer lain bahkan calon prospek Anda. Testimonial adalah senjata efektif mendapat kepercayaan bagi prospek dan investor Anda.

5. Customer Anda mendapat nilai tambah. Ada pengetahuan baru yang bisa mereka dapatkan dari apa yang Anda berikan. Ini nilai tambah untuk bisis Anda.

Dan banyak lagi ....

Jadi, dengan kata lain, media internal bukan hanya seonggok majalah saja tapi memiliki fungsi yang sangat strategis, bahkan bisa digunakan untuk mengalahkan aktivitas kompetitor Anda.

Jika Anda memmiliki media internal ( customer ),maka power Anda di market semakin kuat dan sulit terkalahkan oleh kompetitor. Justru market potensial Anda akan masuk kedalam strategi marketing yang Anda pasang. Selamat mengkonsep majalah internal (customer) Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar